Tanda - Tanda Jerawat

Obat Jerawat Alami     Tanda - Tanda Jerawat - Jerawat atau yang dikenal dengan nama ilmiahnya acne vulgaris merupakan sebuah gangguan yang umum pada kulit manusia yang terjadi apabila folikel rambut tertutup oleh minyak dan sel kulit mati. Meskipun terkadang masyarakat umum menyebut jerawat untuk tonjolan kulit meradang yang berisi nanah (papula atau nodula), namun sebenarnya jerawat dapat pula berupa kulit yang memerah dan bersisik dan komedo (terbuka maupun tertutup). Jerawat kebanyakan muncul pada bagian kulit yang memiliki kelenjar minyak terbanyak; seperti pada wajah, leher, pundak, bagian atas dada dan pada punggung.

     Biasanya jerawat dapat sembuh secara perlahan, namun terkadang saat satu jerawat sembuh, muncul jerawat lainnya. Tergantung keparahanya, jerawat dapat menyebabkan stress maupun meninggalkan bekas luka pada kulit. Namun jangan kuatir, ada perawatan yang efektif untuk mengatasi jerawat dan semakin cepat perawatan dimulai, resiko terjadinya “kerusakan” fisik maupun emosi menjadi lebih kecil.

    
     Terdapat dua macam Tanda - Tanda Jerawat, tanda-tanda jerawat yang menimbulkan radang dan jerawat yang tidak menimbulkan radang.

Jerawat yang tidak menimbulkan radang
  • Komedo (terbuka maupun tertutup) – Komedo muncul apabila folikel rambut tertutup dan menjadi buntu oleh pengeluaran minyak, sel kulit mati dan terkadang bakteri. Komedo yang terbuka pada permukaan kulit biasanya berwarna hitam karena adanya sumbatan pada folikel rambut. Komedo yang tertutup biasanya agak menonjol dan berwarna sewarna dengan kulit.
Jerawat yang menimbulkan radang
  • Papula – Tonjolan kecil yang menandakan adanya peradangan atau infeksi di dalam folikel rambut. Papula biasanya berwarna merah dan lunak.
  • Pustula - Tonjolan kecil berwarna merah dan lunak dengan ujung yang berwara putih.
  • Nodula – Tonjolan besar, keras dan sakit bila dipegang yang muncul di bawah permukaan kulit. Nodula terbentuk oleh keluaran yang menumpuk jauh di bawah folikel rambut.
  • Kista – Tonjolan yang besar, sakit dan berisi nanah yang berada di bawah permukaan kulit. Infeksi bisul ini dapat meninggalkan bekas luka.
    Itulah Tanda - Tanda Jerawat yang mungkin akan sobat alami jika jerawat muncul. Semoga artikel ini  bisa membantu sobat sobat semua. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar